Pertama Kali Melihat Hantu

Sebelumnya aku ga pernah lihat yang namanya hantu, gimana bentuknya, gimana wujudnya!! Nah... waktu itu sekitar jam 8-9 malam aku disuruh ibu ngasihin gule untuk mbah Sulimah tetangga samping rumahku. Dia tinggal hanya berdua dengan suaminya yang setiap malam kerja sebagai waker (penjaga), rumahnya kecil di bawah pohon bambu!

Aku ketuk pintu rumahnya berkali-kali tapi ga ada jawaban. Aku ketuk pintu lagi sambil melihat di kejauhan, aku melihat di bawah pohon nangka yang berjarak kira2 10 meter dari aku berdiri, ada sosok perempuan memakai baju panjang putih dan berambut hitam panjang (untungnya sosok itu ga menghadap ke arahku).

Tapi ketika aku memaksakan untuk melihat lebih jelas... sosok itu menjadi pudar "jelas2 ga jelas" (seperti asap rokok), tapi tiba-tiba menjadi jelas lagi. Awalnya aku mengira sosok itu adalah mbah Sulimah, tapi setelah aku pikir dengan logika "Ngapain mbah Sulimah diem disitu malam2 di bawah pohon nangka". Akhirnya tanpa pikir panjang aku berjalan pulang (ga lari lo...), sambil membatin "Ohh.. seperti itu ya wujud hantu itu, ternyata emang betul2 ada".

Maaf teman-teman kalau kosa kata, jalan ceritanya membingungkan, tapi ini emang kisah pribadiku sendiri kok =)

0 comments:

Post a Comment